Detak-Palembang.com JAKARTA – Setelah melaksanakan peluncuran eksklusif Samsung Galaxy S20 Series di Indonesia pada Rabu (4/3) kemarin, kini smartphone flagship dari Samsung sudah bisa didapatkan secara langsung oleh masyarakat Indonesia dalam rangakaian Consumer Launch yang dimulai pada hari ini. 

Acara peluncuran Galaxy S20 Series untuk konsumen akan diadakan serentak pada tanggal 6-8 Maret 2020 di Central Park dan Mall Kelapa Gading (Jakarta) dan Pakuwon Mall (Surabaya), serta pada tanggal 27-29 Maret 2020 di Sun Plaza (Medan). 

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan teknologi kamera yang dipersembahkan dalam fitur-fitur inovatif yang mendefinisikan standar baru untuk flagship. Dalam rangkaian acara perkenalan teknologi dan fitur terkini, Samsung menghadirkan Photography Sharing Session untuk membahas lebih lanjut tentang penggunaan fitur untuk mengoptimasi cara kita mengabadikan momen untuk bercerita lebih lengkap lagi, bersama. 

Sebagai salah satu faktor penentu utama untuk sebuah smartphone, kualitas kamera telah menjadi fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna, terutama untuk konsumen Indonesia. Adanya perubahan perilaku konsumen terhadap penggunaan kamera untuk membuat konten lebih baik dan dapat becerita lebih, mendorong Samsung untuk terus berinovasi dalam menciptakan teknologi kamera smartphone yang terbaik. Denny Galant, Head of IT&Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan,“Samsung memahami kebutuhan yang menginginkan hasil konten terbaik di genggaman tangan mereka kapanpun dan dimanapun. Serangkaian teknologi baru pada Samsung Galaxy S20 Series hadir melalui fitur-fitur kamera yang memberi standar baru untuk flagship. Dengan rangkaian acara Consumer Launch, kini pelanggan dapat melengkapi cerita mereka dan mengubah cara mengabadikan momen serta mendapatkan keuntungan lebih dengan rangkaian promo yang tersedia.” 

Bagi konsumen yang ingin membeli Galaxy S20 Series pada rangkaian Consumer Launch Event tanggal 6-8 Maret 2020 berikut keuntungan yang Samsung berikan: 

• Pembelian Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20+ mendapatkan Galaxy Buds+ senilai Rp. 2.299.000,- dan cashbackhingga Rp.750.000,- dari Bank rekanan Samsung. 

• Pembelian langsung Galaxy S20 mendapatkan cashback hingga Rp.750.000,- dari Bank rekanan Samsung 

• Kemudahan installment 0% hingga 18 bulan untuk ketiga seri Galaxy S20. 

• Untuk trade-inprogram akan langsung mendapatkan cashback hingga 1.500.000,- dan tambahan cashback dari Bank rekanan hingga Rp.750.000,- serta 0% installmenthingga 18 bulan untuk ketiga seri Galaxy S20. 

• Bagi pengguna Telkomsel akan mendapatkan promo menarik untuk pembelian di Central Park Jakarta dan Pakuwon Surabaya, sedangkan pengguna Indosat akan mendapatkan promo tambahan menarik untuk pembelian di Mall Kelapa Gading Jakarta. 

• Keterangan lebih lanjut mengenai Consumer Launch promo, konsumen dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com 

Selain itu, Samsung kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan solusi bagi konsumen setia dalam program “We Bring the Store to You” untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam mendapatkan Samsung Galaxy S20 Series dari rumah dengan beragam benefityang menarik. Denny Galant menambahkan, “Kampanye Online ini diharapkan dapat mempermudah dan memberikan pilihan para pelanggan dalam mendapatkan smartphone terbaru dari Samsung Galaxy S Series. Samsung senantiasa memberikan solusi customer-centric bagi para pelanggan dimanapun mereka berada.” 

Program online Samsung ‘We Bring the Store to You’ menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan kepada para konsumen Indonesia untuk segera memiliki smartphone flagship terbaru dari Samsung (Galaxy S20|S20+|Ultra) yang terdiri dari: 

– Free delivery: Jasa pengantaran Samsung Galaxy S20 Series gratis ke rumah konsumen. 

– Same-Day Delivery: Jasa pengantaran pada hari yang sama1. 

– Program cicilan 0%: dengan 17 rekanan bank: BCA, BNI, CIMB Niaga, BRI, Mandiri, Mayapada, Permata, Standard Chartered, MNC, HSBC, Citibank, OCBC NISP, Mega, Panin, UOB, Danamon, dan Maybank. 

– Free Protection insurance: melindungi Galaxy S20 Series konsumen dari kerusakan.

– Program Micro Finance: kerja sama dengan Kredivo untuk penawaran program cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. 

– Online trade-in: program tukar-tambah online melalui aplikasi Samsung Store (ss.com/tradein) di Google Apps Store 

– Samsung Delight Service: program terbaru dari Samsung yang memfasilitasi para pemilik Galaxy S20 Series dengan Samsung Premium Consultancy, tim profesional yang siap memberikan konsultasi gratis selama 30 hari setelah pembelian unit kepada konsumen untuk menemui konsumen (kantor, rumah, café, dll) tanpa harus datang ke gerai Samsung Experience Store. 

1 Untuk transaksi dibawah jam 1 siang di area Jakarta, Samsung Galaxy S20 series akan diantarkan langsung ke rumah Anda pada hari yang sama.Untuk kota-kota tertentu, produk akan dikirimkan dengan durasi 1-2 hari menggunakan JNE “YES”. 

Untuk mengoptimalisasi Galaxy S20 Series yang sudah dalam genggaman tangan, Samsung memberikan ilmu tambahan bersama para profesional. Kali ini bersama Tommy A. Siahaan, fotografer terkenal di Indonesia, mengajak para konsumen untuk berani dalam bereksplorasi dan mengambil momen terbaik untuk melengkapi cerita mereka menggunakan kamera smartphone. Tommy menambahkan, “Tentunya saya menggunakan kamera profesional dalam keseharian saya mengambil foto. Namun, adanya teknologi kamera pada smartphone Samsung Galaxy S20 Series yang sudah begitu canggih mempermudah pengguna dan saya pribadi merasakan praktisnya membidik foto berkualitas dengan sekali klik.” 

Hasil bidikan Tommy Siahaan menggunakan Samsung Galaxy S20 Series dengan teknologi Live Focus, Nona-binning dan Re-mosaic 

Beberapa tips dan trik fotografi yang disampaikan Tommy agar dapat memaksimalkan fitur kamera yang dihadirkan Samsung Galaxy S20 Series dan bisa langsung dipraktikkan oleh para pengguna. 

Optimalisasi fitur Galaxy S20 Series dalam Mengabadikan Momen Terbaik Bersama Tommy Siahaan 

1. Zoom Photography

Ada banyak cara untuk mengambil foto yang memiliki nilai estetika tinggi. Banyak yang beranggapan, foto harus diambil dalam jarak yang cukup jauh dan menghiraukan fitur zoom yang ada pada kamera smartphone. Berbeda dengan Tommy, menurutnya fitur zoom menjadi salah satu fitur yang patut diperhatikan dalam membuat gambar yang menarik. Terutama apabila pengguna tidak dapat mendekati objek fotografi, misalnya hewan liar, konser, atau bahkan bulan. 

● Kenali fitur-fiturnya: Dengan memahami kemampuan lensa zoom Anda, Anda dapat mengambil bidikan jarak dekat, menengah atau jarak jauh. 

● Jadilah pengamat yang diam: Fotografi adalah seni menceritakan kembali kisah tanpa kata sehingga menangkap momen langka mungkin mengharuskan Anda untuk mengamati objek dari kejauhan, fokus, tepat dan diam. Bersabarlah dengan bidikan Anda dan tanyakan pada diri sendiri cerita seperti apa yang Anda coba sampaikan melalui gambar. 

● Ubah perspektif: Terkadang mengubah sudut bidikan Anda akan banyak membantu untuk variasi hasil foto. Jelajahi sekitar Anda, buatlah objek yang jauh terlihat lebih dekat, atau buat beberapa objek terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. 

● Sesuaikan ISO: Tergantung pada objeknya, Anda mungkin perlu menyesuaikan ISO. Untuk objek yang tidak bergerak dan dalam kondisi cahaya yang terang, Anda mungkin menginginkan lebih sedikit grain dalam gambar Anda dan karenanya membutuhkan ISO rendah. Sebaliknya, untuk objek bergerak dan dalam kondisi cahaya redup, Anda dapat menyesuaikan ke ISO tinggi untuk meningkatkan shutter-speed Anda. Samsung Galaxy S20 series dilengkapi dengan fitur Pro-Mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur settingan ISO dari 50-3200. 

● Perhatikan komposisi: Kesalahpahaman yang paling umum adalah menempatkan objek Anda di tengah-tengah bidang bingkai (frame). Namun, itu tidak selalu benar dalam setiap situasi, komposisi lebih penting. Memahami bagaimana menyeimbangkan objek fokus Anda dengan lingkungan sekitarnya akan membantu Anda membuat cerita lebih baik. 

● Dapatkan bidikan sempurna dengan memaksimalkan fitur Samsung Galaxy S20 Series: 

● Gunakan fitur 30x High Resolution Zoom pada Galaxy S20 dan S20+ untuk mengeksplorasi hasil fotografi dengan tingkat kedetailan yang tinggi. 

● Gunakan fitur zoom hingga 100x Space Zoom pada Galaxy S20 Ultra untuk mendapatkan jarak yang lebih dekat, untuk hasil yang belum pernah ada di smartphone lainnya. 

2. Fotografi cahaya rendah dan cahaya terang 

● Memahami pencahayaan: Sebelum menggunakan fitur di Galaxy S20 Series, Anda perlu memahami cara pencahayaan akan bekerja untuk mendapatkan komposisi yang seimbang di antara objek. Lihat apakah Anda dalam kondisi cahaya rendah atau cahaya terang dan gunakan fitur yang sesuai. 

● Kenali teknologi Samsung Galaxy S20 Series: 

● Nona-binning dengan kemampuan kamera 108 MP revolusioner yang mampu menggabungkan 9 pixel menjadi 1 untuk dapat menyerap lebih banyak cahaya, akan memungkinkan Anda mengambil gambar yang lebih jelas dan kaya warna saat kondisi cahaya rendah. 

● Re-mosaic menata ulang piksel RGB dengan setiap gambar yang Anda ambil, memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil foto dengan warna yang serupa dengan apa yang Anda lihat dengan mata, di lingkungan yang cukup cahaya. 

● Night Mode, yang menggunakan teknologi multi-image processing serta komposisi multi ISO untuk meningkatkan sensitivitas sensor gambar, memungkinkan Anda untuk menggunakan kecepatan rana yang lebih cepat, serta mengurangi kekaburan gerakan.