Detak-Palembang.com MEKKAH РKebijakan kerajaan pemerintah Arab Saudi yang menutup dan menghentikan sementara sejak tanggal 27 Februari  kedatangan jamaah umroh dari berbagai negara termasuk dari indonesia.

Tidakan preventif tersebut diambil oleh pemerintah Arab Saudi dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah ke seluruh penjuru dunia.

Pantauan contributor detak-palembang.com, Alfian yang pada hari Senin (2/3) yang sedang melaksanakan ibadah umroh di kota suci Mekkah, kondisi jumlah jamaah umroh saat ini tidak terlalu pada seperti biasanya.

Meskipun ada kekhawatiran dari para jamaah umroh tetang penyebaran virus corona (covid 19) tetapi pelaksanaa kegiatan kegiatan ibadah umroh dan ibadah ibadah lainnya tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya. 

Keadaan cuaca di Mekkah saat ini cukup dingin dengan suhu berkisar antara 20 – 22 derajat Celcius, banyak para jamaah dalam 2 hari terakhir akhir ini terserang batuk flu. 

Belum ada keterangan resmi yang menginformasikan jamaah Umroh berasal dari Indonesia atau dari negara lain yang terjangkit virus Corona yang dikhawatikan seluruh manusia.

Para jamaah akan melakukan ibadahnya sesuai jadwal dan akan pulang ke tanah air sesuai dengan jadwal dari biro perjalanan mereka masing masing.