Komunitas Ojek Online bagikan sembako ke masyarakat

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bencana besar COVID-19 atau Corona aktifitas masyarakat untuk bekerja terhenti. Alhasil berdampak banyaknya masyarakat kecil tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dari itu ada hal yang luar biasa dilakukan kumpulan komunitas gojek online di Kota Palembang. Mereka terlihat memberikan sembako berupa beras dan mie instan kepada masyarakat kecil di kawasan Plaju Seberang Ulu.

Tidak hanya itu kumpulan ojek online tergabung dalam Komunitas Driver Online Palembang (KKDOP) turut membagi masker dan penyemprotan disinfektan.

“Kita tau banyak masyarakat kecil yang tidak kerja. Bahkan himbauan Pak Jokowi untuk masyarakat di rumah saja. Tetapi pasti mereka tidak kerja dan tidak ada uang untuk makan. Ini bentuk kepedulian kami tukang ojek online se Kota Palembang,”kata Ketua Komunikasi Driver Online Palembang (KKDOP) Zainudin Selasa,(31/3)

Dia juga mengakui pemasokan ojek online di Palembang sangat merosot jauh sekali. Lantaran akibat COVID-19 banyak masyarakat tidak beraktivitas hingga pendapatan mereka berkurang. Dia berharap pemerintah pusat khususnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secepatnya memberantas virus tersebut.

“Saya harap virus ini segera di antisipasi pemerintah. Saya juga minta kami kaum gojek di perhatikan,”ucapnya

Dibincangi Ketua RT 66, Barkudin mengatakan bahwa dirinya bersama warganya sangat senang dan berterimakasi atas partisipasi dan perhatian dari teman-teman komunitas Ojek Online yang telah melakukan kegiatan sosial untuk melakukan penyemprotan, pembagian sembako serta masker secara gratis dilingkungan nya.

” Saya atas nama ketua RT 66 mewakili warga saya, sangat berterima kasih apa yang telah dilakukan oleh komunitas ojek online, yang telah melakukan penyemprotan, pembagian sembako dan masker secara gratis.

Semoga apa yang telah dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga kami”pungkasnya

Adapun lokasi penyemprotan di lakukan dipemukiman warga Jalan Jaya 7 Lorong Lematang RT 66 RW 20 kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang 2 Palembang, Selasa (31/3). Adapun giat hari ini selain melakukan penyemprotan dirumah-rumah warga,kominitas Ojek Online juga membagikan sembako dan masker secara gratis. (mol)