Walikota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang Harnojoyo menyatakan tidak akan memberikan izin kepada siswa untuk kembali ke bangku sekolah. Pasalnya demi keselamatan siswa terkait naiknya status siaga darurat COVID-19 di Kota Palembang.

“Mengingat status darurat corona untuk siswa yang belajar di rumah belum kita tetapkan lagi untuk kembali belajar kapan. Artinya kita lihat dulu kondisi kedepan,”kata Harnojoyo Kamis,(26/3).

Sebelumnya siswa mulai PAUD – SMA di rumah semula berlaku pada 17-28 Maret mendatang. Namun, karena virus meluas, libur sekolah diperpanjang hingga 4 April 2020. Namun Harnojoyo tidak ingin kondisi masyarakat buruk khususnya para pelajar yang rentan tertular apabila kembali beraktifitas di luar rumah.

“Karena tidak mungkin kita izinkan sekolah karena kondisi sekarang lagi berbahaya seperti ini,”tegasnya lagi

Dia juga berharap para siswa memanfaatkan waktu libur sekolah di rumah tetap melakukan kegiatan positif. Seperti mengerjakan tugas sekolah yang diberikan tentunya jangan memanfaatkan libur justru untuk bermain di luar rumah.

“Adik adik tetap berada di rumah jangan keluar bermain yang tidak jelas. Karena kondisi di luar berbahaya. Sebaiknya mengulang pelajaran dan belajar di rumah,”himbauannya.

Sementara itu di jajaran universitas meskipun tidak menerapkan libur aktivitas civitas akademika masih berjalan namun terkesan unik. Lantaran berdasarkan pantauan Detak-Palembanh.com di salah satu kampus di Kota Palembang Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dosen dan mahasiswa menerapkan kuliah dengan sistem online menggunakan smartphone. Hal itu sebagai solusi agar dosen dan mahasiswa tetap berada di dalam rumah. (mol)