Detak-Palembang.com PALEMBANG – Status darurat siaga COVID-19 atau corona membuat Polrestabes Palembang all out turut memerangi virus yang tengah menjadi momok, bahkan bagi publik di dunia.

Bahkan dua mobil water canon ikut turun ke jalan dipakai untuk menyemprot disinfektan diseluruh penjuru jalan raya di Kota Palembang. Hal itu tentunya di apresiasi oleh masyarakat karena kepedulian tinggi aparat kepolisian atas aksi hari ini Jumat,(27/3).

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy HK menuturkan pihak sebagai aparat negara juga turut andil dalam pencegahan COVID-19. Hal itu tentunya mendukung upaya pemerintah memerangi virus Corona, tengah melanda Tanah Air.

“Hari ini sore sampai malam kita telusuri jalan di Palembang untuk melakukan penyemprotan,”ucap Eddy Jumat,(27/3)

Dia juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah. Ditinjau masih bahayanya penyebaran COVID-19 kepada masyarakat.

“Lebih baik di rumah jangan sampai membuat berbahaya bagi diri kita. Saya sekali lagi menghimbau kepada masyarakat sekarang bukan waktu yang tepat juga untuk nongkrong dan jalan jalan,”ujarnya lagi

Dari pantauan Detak-Palembang.com sekitar pukul 17.30 WIB dari Mapolresta Palembang iringan aparat kepolisian keluar. Terlihat paling depan dua sepeda motor Raimas, Rantis dua mobil patroli membawa awak media dan terakhir dua mobil water canon mulai.

Rute yang di ambil sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga ke seluruh jalan utama di Kota Palembang. Sekitar pukul 18.45 WIB kegiatan pun selesai.

Polrestabes Palembang menerjunkan anggota Sat Lantas disepanjang jalan untuk mengamankan lalu lintas saat penyemprotan. Lalu berhenti di beberapa titik Kota Palembang melakukan spesialisasi, juga mengerahkan Rantis.

“Mobil Rantis kan ada pengeras suaranya dipakai mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah,”pungkasnya. (mol)