Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo melalui Dinas Pendidikan Palembang secara resmi mengeluarkan surat edaran meliburkan peserta didik jenjang SD-SMP sederajat negeri dan swasta terhitung Selasa 17 Maret 2020 hingga 28 Maret 2020.

“Menindaklanjuti hasil Keputusan rapat dengan Pak Sekda dan Pak Wali Kota terkait dalam upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona, jadi peserta didik PAUD-SMP diliburkan untuk kemudian belajar di rumah masing-masing,” ujar Kadisdik Palembang, Ahmad Zulinto.

Dikatakan, pada saat libur sekolah perangkat sekolah diharapakan memberikan tugas kepada peserta didik, terutama peserta didik Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP dalam rangka menghadapi ujian sekolah.

“Kemudian, para Kepala Sekolah dan Dewan Guru diminta untuk menghimbau orangtua/wali murid agar tidak mengajak anak-anaknya keluar daerah atau keluar kota guna menghindari dampak negatif virus Corona,” tegasnya. 

Sebelumnya, Walikota Palembang H. Harnojoyo Memimpin Rapat Penanganan Pandemi Covid-19, di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

Beberapa kebijakan diputuskan dalam rapat tersebut, diantaranya Meniadakan sementara Aktivitas yang melibatkan banyak orang, seperti menutup sementara aktivitas Pedestrian Sudirman, Car Fre Day, dan Gotong Royong.

Untuk kebijakan lainnya, termasuk usulan untuk meliburkan sekolah, saat ini Walikota Palembang bersama jajaran sedang membahas lebih lanjut dalam rapat terbatas, dan akan diinformasikan lebih lanjut.