DetakPalembang.com PALEMBANG  – Tak terkecuali Walikota Palembang, H. Harnojoyo, semua peserta yang mengikuti rapat Musyawarah Rencana Pembanguna (Musrenbang) di Hotel Harper Palembang, Senin (16/3) harus melalui mekanisme cek suhu tubuh. Hal ini dilakukan untuk pencegahan Pandemik CoronaVirus atau Covid-19 yang sudah merebak ke seluruh dunia.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, peserta harus membersihkan tangan dengan cairan hand sanitiser (cairan pembersih tangan) oleh petugas sebelum memasuki ruangan.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, setiap kali ada pertemuan rapat pihaknya mewajibkan untuk lebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diberikan cairan pembersihan tangan.

“Isu corona sudah merebak, secara lisan sudah saya sampaikan setiap ada pertemuan kita antisipasi, paling tidak dengan termal atau pengukur suhu badan, dan juga menyiapkan hand sanitiser,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini menegaskan, pemeriksaan suhu tubuh dan pembersihan mengunakan cairan ini juga akan diwajibkan disetiap perkantoran.

“Bahkan masuk kekantorpun sudah seperti itu pencegahan yang dilakukan, jadi ketika ada gejala-gejala bisa di antisipasi dengan sigap,” tegas Harnojoyo.