Detak-Palembang.com PALEMBANG – Antisipasi penyebaran COVID-19 atau Corona dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di kawasan seberang ulu Jumat,(27/3).

Penyemprotan dilakukan petugas Dinas Penangulangan Bencana dan Pemadaman Kebakaran (DPBPK) Kota Palembang dengan menggunakan dua unit mobil smoke removal. Mobil tersebut telah di modifikasi dengan mengangkut ribuan liter disenfektan merupakan cairan pencegahan COVID-19.

Pantauan di lokasi, mobil bergerak dari melewati jembatan Ampera menyemprot bagian Ulu Kota Palembang. Masyarakat melihat kepedulian besar Pemkot memberikan apresiasi, bahkan ada yang mengacungkan jempol sebagai ucapan terimakasih pada saat mobil melakukan penyemprotan.

Tidak hanya wilayah Seberang Ulu mobil juga bergerak menuju perbatasan kawasan Ulu yakni perbatasan Kabupaten Banyuasin Plaju ujung simpang Kayu Agung, kawasan Jakabaring dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Kertapati, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala DPBPK Kota Palembang Dicky Lenggardi Tatung mengatakan, penyemprotan dilakukan pihaknya guna mengikuti intruksi Walikota Palembang agar terus gencar untuk melakukan pencegahan Virus Corona dengan cara mensterilkan seluruh ruas jalan di Kota Palembang.

“Hari ini kita ingin pastikan jalan jalan utama bagian Ulu Palembang dilakukan sterilisasi, guna pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya penyemprotan merupakan kali kedua hal serupa juga telah dilakukan bagian Ilir Palembang belum lama ini. Pihaknya pertama kali telah melakukan penyemprotan disenfektan Palembang wilayah Seberang Ilir pada malam hari.

“Penyemprotan tidak hanya kita lakukan pada siang hari saja, tetapi juga pada malam hari, agar sterilisasi jalan benar benar terjaga dan ini juga untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,”pungkasnya. (mol)