Detak-Palembang.com JAKARTA – Walikota Palembang H. Harnojoyo didampingi Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, dan Kepala OPD terkait melakukan paparan terkait Rencana Detail Tata Ruang kawasan Kota Baru Jakabaring Palembang di hadapan Direktorat Jenderal (Dirjen) Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Dalam paparanya, Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ATR atas dipilihnya Palembang untuk melaksanakan Rencana Detail Tata Ruang kawasan Kota Baru Jakabaring Palembang.

“Kami ucapkan terimakasih atas dipilihnya Palembang untuk mengembangkan tata ruang kota baru di Jakabaring, ini merupakan bukti bahawa Palembang mempunyai daya tarik investasi yang tinggi” Kata Harnojoyo. 

Rancangan detail kota baru jakabaring ini, lanjut Harnojoyo, dalam tahap perumusan Raperda sebagai payung hukumnya. 

“Kami bersama DPRD komitmen, Raperda ini akan selesai sebelum bulan Mei 2020, sehingga bisa cepat dilaksanakan” ujarnya. 

Konsep Kota baru Jakabaring, nantinya akan menjadi satu kawasan terpadu, mulai dari kawasan industri, kawasan barang dan jasa, dan kawasan pertumbuhan ekonomi.

“Ada 4 Kecamatan yang meliputi wilayah tersebut, yakni Kecamatan Jakabaring, Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, dan Plaju, sehingga kawasan ini akan bertumbuh pesat, dan semakin investor yang akan berinvestasi di kawasan tersebut” Kata Harnojoyo.