Detak-Palembang.com JAKARTA– Melengkapi jajaran produk Lite yang perdana diluncurkan tahun ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy S10 Lite dengan menyasar kepada lebih banyak pengguna. Galaxy S10 Lite mengusung fitur-fitur superior dari ponsel flagship seri S: kamera canggih serbaguna, performa tangguh dengan dukungan baterai yang lebih tahan lama, layar Infinity-O yang lebih lebar, dan balutan desain premium yang khas. Ragam keandalan yang tepat menjawab keperluan sosok-sosok muda ekpresif untuk berkreasi, dan para pegiat virtual untuk tingkatkan eksistensi secara livedengan kualitas lebih juara. Menghadirkan alternatif harga yang sesuai bagi lebih banyak kalangan, Galaxy S10 Lite telah resmi tersedia di Indonesia mulai 21 Februari 2020. 

“Samsung lewat ponsel kategori flagshiptak hanya menjadi barometer mutu, tetapi juga aspirasi gaya hidup para penggunanya. Selain menegaskan konsistensi Samsung yang tak berhenti menjejakkan inovasi, hadirnya Galaxy S10 Lite turut menandai upaya Samsung untuk memperluas pengalaman flagship kepada lebih banyak khalayak. Tak terkecuali generasi muda Indonesia yang sarat kreativitas, bersemangat mencipta karya, dan berani menampilkan karakter diri secara live kepada dunia. Galaxy S10 Lite memungkinkan mereka untuk mewujudkan itu semua, berkat kekuatan teknologi yang tersemat dan sentuhan style nan khas untuk gaya hidup premium,” papar Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.  

Kinerja Tangguh 

Peran ponsel pintar bukan lagi sebagai piranti penunjang, namun telah menjadi platform sentra untuk beraktivitas. Karenanya, kemelekatan pada ponsel pintar sudah tak bisa dihindarkan. Ini tak lepas dari kebutuhan modern untuk terus terhubung dengan internet. Lebih-lebih kalangan usia 24 tahun ke bawah yang menghabiskan setidaknya 7 jam per hari untuk berselancar maya. Selain guna mendukung pekerjaan, mereka memposisikan ponsel sebagai sarana menghibur diri sepanjang hari. Salah satunya lewat games – yang menjadi aplikasi terbanyak yang diunduh kelompok umur tersebut (71,9 persen dibandingkan kategori app lain).[1]

Merealisasikan kepentingan multitugas para pengguna aktif, Galaxy S10 Lite dimotori prosesor berkinerja perkasa Snapdragon 855, sepadan dengan ketangguhan seri flagship Samsung yang tersohor. Performa mumpuni Galaxy S10 Lite diperkuat daya baterai 4.500 mAh yang memberikan durasi pakai ponsel lebih lama. Tepat pula mendukung kebutuhan pengguna yang tak henti mendayagunakan kamera depan dan belakang untuk membagikan momen secara live. Ditambah fitur pengisian cepat 45W, ponsel terbaru ini semakin memadai bagi para muda untuk berekspresi sepanjang hari serta mendukung kebutuhan mereka seperti menghibur diri lewat mobile games.

Bentang Lebih Lebar Layar Infinity-O 

Masih di ranah penghiburan diri, sebuah studi mendapati 81 persen para muda usia 15-24 tahun, memutar mobile video sembari menjalani kegiatan harian lainnya.[2]Berbentang 6,7 inci, Galaxy S10 Lite membawa kelebihan layar Infinity-O yang menawarkan jangkauan pandang nan luas dan immersivesehingga memungkinkan pengguna menangkap tontonan dengan lebih mudah. 

Kaliber tampilan layar pun tak perlu diragukan. Dengan resolusi FHD+ (1080×2400) berteknologi Super AMOLED Plus, Galaxy S10 Lite memberi jaminan tampilan warna yang detail dan memikat. Di balik layar, Samsung menanamkan teknologi keamanan tambahan untuk akses ponsel lewat otentikasi sidik jari.

Kamera Pro-Grade Kembar Tiga, serta Tangkapan Foto yang Sempurna dan Video Lebih Smooth 

Galaxy S10 Lite menawarkan serangkaian kapabilitas kamera dengan pembaruan teknologi yang menjadi kekhasan utama Samsung seri flagship. Tiga buah kamera belakang yang terdiri atas lensa utama Wide-Angledan Ultra Wide(dengan sudut 123 derajat, layaknya mata manusia) dan sebuah lensa baru di flagship yaitu Makromenjadi kombinasi sarana untuk menghasilkan pilihan gambar sempurna untuk mengabadikan momen para muda ekspresif yang kaya ragam. 

Bukan hanya tangkapan foto, Galaxy S10 Lite juga memiliki kemampuan unggul video untuk mengakomodir rekaman gerak yang lebih halus dan tajam. Sementara, fitur Super Steady OIS yang baru memberikan stabilitas lebih tinggi sehingga pengguna dapat bebas beraksi tanpa mengkhawatirkan mutu tangkapan video ataupun foto. Sementara, untuk konten video diri (dan selfie), Galaxy S10 Lite dilengkapi kamera depan 32MP dengan kualitas hasil kaya detail. Ekspresi kian tak terbatas.

Penjualan Perdana Galaxy S10 Lite

Galaxy S10 Lite dijual seharga Rp8.999.000,00 dan telah tersedia mulai 21 Februari 2020dengan pilihan warna: Prism Black, Prism Blue dan Prism White, RAM berkapasitas 8GB, serta memori 128GB. Untuk pembelian perdana, konsumen berkesempatan mendapatkan voucherRp250.000,00 untuk pembelian aksesoris dan wearables Samsung.