Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan kesempatan kepada PT Gojek membuat inovasi berbasis literasi destinasi wisata religi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Terlebih di Provinsi Sumsel, khususnya Kota Palembang menurutnya banyakdestinasi wisata yang mengandung wisata religi dan edukasi sejarah. 

“Destinasi wisata di Kota Palembang ini  sangat banyak, ambil yang berbau religi. Selain itu taman wisata seperti Bukit Siguntang dan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) dengan lahan 70 hektar pusat informasi berdiri hingga punahnya kerjaan Sriwijaya, nanti dikerjasamakan dengan PT Gojek mengandung literasi,” katanya  saat Menerima Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT. Gojek Indonesia 

Dikatakan Herman Deru, PT Gojek telah banyak memberikan kontribusi didalam mendukung pembangunan Provinsi Sumsel, terutama dalam membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. 

Terlebih, di tahun 2020 ini banyak program inovasi dari PT Gojek, salah satunya memberdayakan istri dari mitra gojek  untuk diberikan pelatihan dan pembekalan memasak. 

“Jadi UMKM home industri, sangat menarik justru bisa diperluas asal jangan kaku, tidak jauh-jauh dari gofood, suami kerja diluar, istri juga bisa kerja dirumah. Sangat bermanfaat sekali untuk para mitra Gojek, jadi saya istilahkan sebagai PKK nya Gojek, setelah bisa bersaing para istri mitra ini juga bisa berkontribusi untuk gofood,” tambahnya.

Sementara Head Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT. Gojek Indonesia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel mendapat penghargaan dari PT Gojek sebagai Provinsi dengan Indeks kecakapan manusia tertinggi, dimana Buta aksara sudah terhapuskan dan rata-rata lama belajar di sekolah itu tinggi. 

“Jadi nanti Pak Gubernur tanggal 27 Februari ada kegiatan festival mitra gojek dan penanaman pohon, mohon berkenan bapak untuk hadir pada kegiatan tersebut dimana Pemprov Sumsel akan diberikan penghargaan sebagai Provinsi dengan Indeks kecakapan manusia tertunggi,” tuturnya.