Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang H. Harnojoyo, Senin (24/2/2020) menerima audiensi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang. Audensi yang berlangsung di rumah dinas Walikota Palembang di jalan Tasik ini, dalam menyampaikan persiapan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang tahun 2020 yang akan dihelat pada September mendatang.

“Alhamdulilah Pak Wali sangat merespon ajang olahraga setiap tahun ini,” kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Palembang Aliyudin Arsal.

Dikatakan Aliyudin aka nada 22 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan nantinya.

“Dari 22 cabang olahraga ini, kami prediksi sekitar 5000 atlet dari 18 Kecamatan akan ikut berkompetisi, kami berharap, para camat antusias untuk dapat menyiapkan atlet – atlet terbaik mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, pelaksanaan Porkot ini akan menjadi barometer Kota Palembang untuk sukses di pagelaran  PEkan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan di gelar di OKU Raya tahun 2021 mendatang.

“Saya minta KONI benar-benar maksimal dalam penyelenggaraan Porkot ini, karena ini akan menjadi tolak ukur kita dalam mengikuti Porprov tahun depan”  Kata Harnojoyo.

Harnojoyo menekankan, Porprov nanti, Palembang harus kembali merebut juara umum.

“Seperti kita ketahui, tahun 2019 yang lalu kita gagal mempertahankan juara umum, saatnya kita evaluasi besar-besaran, dan Porkot jadi ajang kita untuk mempersiapkan para atlet-atlet untuk berlaga di Porprov nanti, target kita hafus bisa merebut kembali juara umum,” pungkasnya.