Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya meminta agar Komunitas Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama)  Sumsel tetap memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan daerah khususnya Sumsel.

Hal itu disampaikan Mawardi ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah, Cabang, Komunitas Keluarga Kagama dan penandatangan MoU di Istana Gubernur Griya Agung Palembang, Sabtu (11/10) malam.

“Bagi kami, alumni Gajah Mada ini memiliki pengaruh cukup besar dalam pembangunan daerah. Alumni Gajah Mada sudah tak bisa diragukan lagi,” kata Mawardi.

Dia mengatakan, terbentuknya kepengurusan Kagama periode 2019-2024 di Sumsel ini diharapkan dapat semakin memberikan warna baru dalam upaya mendukung pemerintah mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua.

“Yakinlah, tidak ada yang tak bisa dicapai jika kita bersama-sama. Pemprov akan membuka diri untuk Kagama yang juga berkeinginan memajukan Sumsel. Kita sangat menantikan ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Pusat Kagama Ahmad Sanusi mengatakan, Kagama dibentuk sebagai wadah bagi alumni Universitas Gajah Mada.

“Kagama dibentuk membangun spirit baru di negeri ini. Semoga apa yang telah dibentuk ini dapat mendukung Sumsel Maju Untuk Semua,” tuturnya.