Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya (MY) memastikan Pemerintah Provinsi Sumsel akan memfasilitasi Perguruan Wing Chun Harimau Besi Sumsel.

Terlebih lagi, Perguruan Wing Chun Harimau Besi saat ini diketahui sudah menorehkan prestasi di kancah nasional.

“Tentu kami mendukung keberadaan perguruan ini. Apalagi ini olahraga bela diri positif dan saya yakin akan semakin meramaikan olahraga bela diri di Sumsel,” kata MY saat menerima langsung perwakilan Perguruan Wing Chun Harimau Besi di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (21/1).

Dia meminta agar pihak terkait yakni Dinas Olahraga melakukan pengembangan terhadap perguruan tersebut.

“Mereka juga berprestasi, tentunya ini membanggakan. Mereka juga nantinya bisa mendukung Sumsel yang ditunjuk sebagai tuan rumah Fornas ke VI tahun 2021,” tuturnya.

Dia juga menekankan, agar eksistensi Perguruan Wing Chun Harimau Besi ini dapat terus ditingkatkan.

“Pembinaan harus diposisikan. Eksistensi perguruan khususnya di ibu kota provinsi ini juga harus lebih ditingkatkan. Agar kedepan dapat menarik minat masyarakat yang ada di daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Perguruan Wing Chun Harimau Besi Sumsel Suhaimi mengatakan, Perguruan Wing Chun Harimau Besi ini sendiri sama dengan olahraga bela diri lain yang ada di Indonesia. Wing Chun juga sudah tergabung di Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi).

“Terima kasih atas dukungan pemerintah kepada kami. Kami harapkan kedepan Perguruan ini bisa berkembang. Tentu kami juga akan mendukung Pemprov Sumsel dalam menjalankan roda pemerintahan,” tukasnya.