Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H. Mawardi Yahya menyaksikan Pelantikan dan pengukuhan DPD IWAPI Sumsel periode 2019-2024 di Hotel Baston Palembang, Kamis (16/1).

Kehadiran Wagub Sumsel Mawardi Yahya disana memberikan dukungan kepada IWAPI Sumsel untuk dapat berperan dalam membantu ekonomi kerakyatan di Sumsel sehingga dapat menurunkan anggka kemiskinan.

“Pemprov Sumsel membuka pintu seluas- luasnya untuk bekerja sama dengan IWAPI sehingga dapat berkontribusi membantu ekonomi kerakyatan,” katanya mengawali sambutan.

Tak hanya itu, dia berharap kepada IWAPI dalam kemajuan teknologi saat dapat memberikan inovasi-inovasi dengan memanfaatkan teknologi tersebut.

“Dikemajuan teknologi ini kita tetap harus mempunyai inovasi, dengan teknologi digital ini tentu peluang kerja lebih mudah dan cepat. Mari kita bangkitkan inovasi- inovasi baru,” tambah  Wagub.

Diapun berharap kepada kepengurusan yang baru dapat memberikan warna khususnya bagi para pelaku UMKM di Sumsel. 

Ditambhakan Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi mengajak IWAPI Sumsel untuk membangun ekonomi Sumsel lebih baik.

“Mari kita bangun ekonomi Sumsel lebih baik,”ajaknya.

Di samping itu, dia berharap kepada kepengurusan IWAPI Sumsel untuk merengrut dan memotivasi bagi teman-teman yang belum pengusaha. 

“Saya berharap Sumsel lebih banyak lagi wanita pengusaha sehingga membawa ekonomi Sumsel lebih baik lagi,” lanjutnya.

Selain itu, dia berharap kepada Wakil Gubernur Sumsel agar IWAPI Sumsel untuk dijadikan mitra dalam membangun Sumsel meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Diakhir sambutannya, dia meminta kepada kepengurusan yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat kepada kepngurusan baru agar jalankan tugas dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI Sumsel, Reni Marsana mengatakan dalam menghadapi 4.0 saat ini IWAPI akan terus mendorong kemampuan UMKM supaya paling tidak memanfaatkan atau fasilitas teknologi secara online. 

Dia menilai, Produk-produk unggulan di Sumsel berada di daerah-daerah dan ini akan dikembangkan. 

“Kami IWAPI akan mendorong produk-produk unggulan tersebut. Kita tahu Visi kita adalah membangun ekonomi kerakyatan,”ucapnya.