Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar bertindak menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara gabungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (17/01) pagi. 

Dikatakan Nasrun Umar, pelaksanaan upacara ini sebagai wujud pengabdian dan tanggungjawab bagi aparatur sipil negara. Juga sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja aparatur dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Selain itu melalui upacara ini, Nasrun juga berharap dapat terjalin komunikasi dan silaturahmi antar ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sehingga dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kerjasama.

“Itu  salah satu alasan kenapa pada hari ini dan setiap tanggal 17 akan dilaksanakan upacara gabungan,” kata Nasrun.

Dalan sambutannya juga Nasrun menyampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada seluruh jajaran ASN yang hadir

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal  atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan saya mengucapkan terimakasih apresiasi kepada seluruh ASN yang hari ini hadir karena dapat menggambarkan sebagai ASN yang disiplin .” ujarnya

Menurut Sekda pentingnya menjaga lingkungan wajib harus ditanamkan sejak dini karena lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup. Apabila lingkungan tidak dijaga dengan baik menurutnya akan berpotensi menimbulkan kerusakan yang akan berakibat pada manusia itu sendiri.

“Sekarang kita sedang menghadapi musim penghujan, dan puncaknya pada bulan Januari dan Februari, untuk itu kita perlu mempersiapkan segala menghadapi sesuatunya untuk ancaman-ancaman bencana yang diakibatkan oleh perubahan musim ini seperti bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lain-lain.” Tegasnya

Nasrun juga mengingatkan kepada seluruh kepala OPD yang dimana harus menjadi contoh yang baik demi terciptanya pekerjaan yang nyaman dan semangat.

“Saya menghimbau kepada selurug Kepala OPD agar dapat menjadi contoh bagi para bawahannya demi terciptanya Pekerjaan yang nyaman dan semangat.” Himbaunya.