Detak-Palembang.com SURABAYA – Nantinya, Satgas teritorial Kodam V/Brawijayaakan disebar di 2 wilayah. Selain di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, Satgas tersebut juga akan ditempatkan di wilayah teritorial Kodam XVIII/Kasuari.

Demikian disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya melalui amanatpelepasan Satgas teritorial Kodam yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan. Senin, 20 Januari 2020 pagi.

”Hari ini, hari yang sangat membanggakan khususnya bagiprajurit terpilih dari Kodam V/Brawijaya, dimana bangsa dan negara telah memanggil dan memberikan kepercayaan berupa penugasan,” ujar Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Bukan hanya itu saja, Jenderal dengan bintang dua dipundaknya itu juga mengaku jika dirinya sangat bangga. Pasalnya, sudah kesekian kalinya, Kodam V/Brawijaya mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial.

”Lebih kurang selama satu tahun Satgas teritorial akanmelaksanakan tugasnya. Tujuannya, memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel dengan membantu proses pengembangan dan pembangunan nasional di bidang pertahanan di wilayah Kodam Cendrawasih dan Kasuari,” jelasnya.

Secara umum, imbuh Pangdam, kondisi di Papua saat ini cukupaman dan kondusif. Namun demikian, sebagai anggota TNI tentunya harus selalu peka, siaga dan waspada. ”Terutama dalam menyikapi perkembangan situasi global dan nasional saat ini,” bebernya.