Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat, Penerangan Kodam (Pendam) II/Sriwijaya melaksanakan anjangsana dan pemberian bingkisan sembako ke Panti Asuhan Rizki Albarokah, Panti Asuhan Kita Peduli dan Panti Asuhan Peduli Kasih yang berada di wilayah Kota Palembang. Jum’at (10/1/2020).

Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, kegiatan anjangsana tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Penerangan Angkatan Darat Tahun 2020, yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2020 mendatang.

Adapun tujuan dari anjangsana tersebut, adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial Pendam II/Swj sekaligus bersilaturahim dan mengenal lebih dekat kehidupan anak-anak yatim piatu.

“Pada kesempatan ini, kami memberikan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan, semoga bingkisan tersebut bermanfaat dan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan anak-anak sekalian,” ujar Kapendam, Jum’at (10/1/2020).

Kapendam juga menyebutkan, bingkisan itu diharapkan tidak dinilai dari harga dan jumlahnya, namun dari makna yang tersirat di dalam pemberian bantuan tersebut. Bingkisan itu merupakan suatu wujud kecintaan dan perhatian serta kasih sayang Keluarga Besar Pendam II/Swj kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

“Semoga Kodam II/Swj, khususnya Pendam II/Swj menjadi organisasi yang semakin matang dan dewasa dalam melanjutkan kiprah pengabdiannya di masa mendatang,” ucapnya.