Detak-Palembang.com PALEMBANG – Untuk menegakkan peraturan yang sudah diundangkan dalam peraturan daerah, Pemerintah harus melakukan tindak tegas terhadap siapa saja yang melanggar. Tindakan tegas ini harus di rasakan oleh empat orang pelaku pembuang sampah di Jembatan Musi IV.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa segera bertindak cepat dan tegas terhadap pelaku pembuang sampah di jembatan Musi IV Palembang yang di ketahui berdasarkan info dari media sosial.

Empat pelaku diringkus, bemula saat ditangkapnya salah satu sopir angkot oleh tim Dinas Perhubungan bernama Mefriadi (35). 

“Kita mendapatkan perintah langsung oleh sekda untuk segera melakukan penangkapan, bersama Dinas perhubungan kita langsung melacak plat kendaraan setelah diketahui siapa pemilik langsung kita lakukan penangkapan,” kata Kasat Pol PP kota Palembang, Ga Putra Jaya. Senin (13/01/2020) di kantor Pol PP Palembang.

Selanjutnya, sambung Mantan camat Sukarami ini, Pol PP akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan daerah (perda) No 3 tahun 2015 pasal 55 tentang larangan pembuangan sampah tidak pada tempatnya dengan ancaman kurungan tiga bulan penjara atau denda maksimal Rp 50 Juta.