Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aksi pencurian kendaraan roda dua terjadi di Jalan Inspektur Marzuki, depan Indomaret Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku yang kalap diteriaki maling kabur tergesa-gesa membawa sepeda motor curiannya sehingga bersenggolan dengan pengendara lain dan menabrak tiang listrik.

Massa yang mengejarnya emosi lalu menghajarnya hingga pelaku pencurian meninggal dunia. Aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Korban adalah pegawai Indomaret yang buka 24 jam.

Menurut Kapolsek IB 1 Palembang, Kompol Yenny Diarti didampingi Kanit Reskrim Iptu Irsan, tersangka tewas ketika akan dibawa ke rumah sakit.

Tersangka bernama Andre (36), warga Jalan Sabar Jaya Lorong Pelawan Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Banyuasin.

“Saat tersangka mencuri motor Honda Beat warna hitam BG 5479 ACJ, terlihat korban M Yusuf,” kata Kompol Yenny, Sabtu (4/1/2020).

“Ketika itulah, korban berteriak dan massa mengejar,” sambungnya.

“Tersangka yang ketakutan, membuatnya menabrak tiang listrik yang ada di jalan Inspektur Marzuki,” ujar Yenny

“Ketika ketahuan, satu pelaku teman tersangka kabur,” katanya.

Sedangkan tersangka yang jatuh langsung ditangkap massa dan dipukuli hingga babak belur.

Anggota Polsek IB 1 Palembang yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Tersangka Andre langsung diamankan dalam kondisi tak sadarkan diri. Namun, dalam perjalan ke RS Bhayangkara Palembang tersangka tewas.

“Dari tersangka Andre yang tewas ini, kami tidak hanya mengamankan motor milik korban. Akan tetapi, kami juga mengamankan dua buah kunci L yang ujungnya dilancipkan, satu buah kunci T,” ungkapnya.

“Berikut dua buah anak kunci yang ujungnya dilancipkan dan satu bilah senjata tajam jenis pisau,” tandasnya.