Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kemeriahan jalan sehat Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel), Minggu (5/1) di Palembang diikuti ratuan peserta yang terdiri dari keluarga besar Kanwil Kemenag Sumsel dan masyarakat umum.

Bahkan dalam jalan sehat dengan rute yang diawali dari halaman  MAN 3 Palembang – Jalan Kapt. A. Rasyid (Way Hitam)- jalan Demang Lebar Daun – Inpektur Marzuki dan Finish kebali ke halaman  MAN 3 tersebut diikuti juga oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

“Selamat pagi semuanya,” Herman Deru menyapa warga  dengan semangat.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Kemenag dan  Pemerintah Provinsi Sumsel  tidak dapat dipisahkan dalam membangun Provinsi Sumsel baik pembangunan fisik maupun mental spiritualitas.

“Kita membangun daerah ini tidak cukup hanya membangun secara fisik tapi membangun mental spiritual serta membangun di bidang keagamaan.  Alhamdulilah berkat kerja keras termasuk Kemenag, kini Sumsel tetap dengan menyandang status zero konflik dengan tetap bertoleransi dengan baik,” katanya.

Sesuai dengan tema  “Jalan Sehat Kerukunan” lanjut Herman Deru, diapun berharap ikatan keukhuwah akan semakin kental.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel H. Alfajri Zabidi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru telah hadir dan melepas jalan sehat HAB. 

“Diusia ke 74 Kemenag kita dapat melaksanakan rangkaian kegiatan yang bersifat sosial dan bermanfaat bagi umat. Begitu juga HUT Kemenag ini sengaja dilakukan dengan kesedarhaan,” tandasnya.