Detak-Palembang.com PALEMBANG – Cinta memang bisa saja membutakan akal pikiran manusia hingga melakukan perbuatan di luar nalar. Hal itulah membuat seorang pria nekat membakar rumah kekasihnya karena cemburu.

Lantaran dua rumah di Jalan Ki Marogan Lorong Keluarga Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang, hangus terbakar akibat kejadian itu pada Jumat (7/12).

Namun hal itu diceritakan Siti Zulaeha (26) pemilik rumahnya yang telah rata dengan tanah akibat dibakar. Dia menceritakan pelakunya tak lain adalah kekasihnya sendiri yaitu RT alias Vije (25) yang usai melakukan pembakaran, langsung melarikan diri.

“Dia orangnya cemburuan dan tempramental. Semalam dia cari saya di rumah, tapi tidak ada di rumah. Dia ngamuk dan langsung bakar rumah. Waktu kejadian itu saya memang lagi keluar,”ujar Siti Zulaeha saat ditemui Sabtu (7/12).

Selama berpacaran, Siti memang kerap mengalami kekerasan dari Vije. Pukulan dan tindak kekerasan lain sering dia alami dari kekasihnya itu.

“Saya juga sudah tidak mau lagi sama dia. Sering mukuli saya bahkan sampai berdarah-darah juga pernah karena perbuatan dia,”katanya.

Tak hanya Siti yang mengalami kerugian akibat kejadian itu, Novi kakak kandungnya yang tinggal bersebelahan rumah juga harus kehilangan tempat tinggal.

Ketika Kebakaran terjadi, Novi bersama anaknya tengah tertidur pulas di rumahnya.

“Saat itu suami saya tidak ada di rumah. Saya lagi tidur dan dengar teriakan warga. Saya lihat api sudah besar dan langsung saja keluar bawa anak untuk menyelamatkan diri,” ucapnya.

Tidak ada satupun barang yang berhasil ia selamatkan. Surat-surat berharga dan harta bendanya yang lain semua sudah jadi serpihan abu. Hanya tersisa baju yang melekat di badan.

Kini Siti dan Novi beserta keluarganya mengungsi sementara di rumah orang tua mereka yang berada tak jauh dari kediaman mereka.

“Kami sangat berharap pelaku pembakaran ditangkap dan ganjaran setimpal. Kami juga takut kalau dia masih berkeliaran. Nyawa kami terasa terancam,” ujar Siti.