Detak-Palembang.com BELU – Personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bingkisan berupa kado di hari Natal untuk anak-anak perbatasan yang berada di Dusun Dubasa A Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

Selamat Natal…selamat Natal…, begitu lah kecerian dan kebahagian umat Nasrani saat mereka menyambut hari suka cita Natal 2019 di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Belu merupakan wilayah yang memiliki penduduk dengan mayoritas beragama Nasrani, sehingga perayaan hari Natal dilaksanakan dalam suasana yang ramai dan meriah.

Personel Pos Dafala berinisiatif untuk berpartisipasi untuk mengambil peran dalam memeriahkan hari raya Natal dengan membagikan bingkisan kado guna menambah kebahagiaan anak-anak yang berada di Desa Dafala.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Frendani Losandres Surbakti bersama 6 orang personel Pos Dafala lainnya, dengan mengendarai kendaraan roda empat yang telah mereka hias sebelumnya dengan pernak-pernik Natal.

“Personel kami tidak hanya berbagi kebahagian, tetapi dengan kegiatan ini kami berharap dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas Yonif R 142/KJ dengan warga masyarakat,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Dengan mengunakan tutup kepala Sinterklas dan membawa karung putih yang berisikan bingkisan kado Natal, personel Pos Dafala melintasi jalan desa untuk membagikan kado-kado Natal kepada anak-anak,” jelasnya.

“Senyum bahagia anak-anak menggambarkan kecerian suka cita di hari Natal, hal ini sesuatu yang sangat istimewa bagi kami,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (26/12/2019).

Sementara itu, Anggelina Moruk (11) salah satu anak penerima bingkisan kado Natal menyampaikan bahwa mereka sangat senang dengan kehadiran Satgas Yonif R 142/KJ.

“Kami sangat senang ada bapak TNI di desa kami, karena bapak TNI sering membantu, ramah dan juga membagikan kado-kado Natal kepada kami,” ungkapnya.

Terpisah, Serda Frendani Losandres Surbakti menyampaikan tanggapnnya atas kegiatan perayaan Natal yang telah dilaksanakan di Desa Dafala.

“Kegiatan ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama, khususnya warga masyarakat Desa Dafala yang sedang merayakan Natal dan berbagi kebahagian, sekali lagi kami mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.