Detak-Palembang.com LASIOLAT, BELU – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menggelar kegiatan Bakti Sosial di Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 serta mewujudkan kepedulian TNI terhadap toleransi antar umat beragama,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Selain itu personel Pos Mahen menampilkan sesuatu yang berbeda pada kegiatan Bakti Sosial ini, mereka menghadirkan keberadaan Santa Claus yang diperankan oleh personel Pos Mahen dalam menarik perhatian anak-anak dan warga sekitar,” lanjut Dansatgas

“Kegiatan Bakti Sosial ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pembagian paket Sembako serta pembagian pakaian layak pakai,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (23/12/2019).

“Selain memeriahkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat di tapal batas,” ucapnya 

“Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan didepan Pos Mahen dan dipimpin langsung oleh Danpos Mahen Serka Andrie Gunawan beserta seluruh personelnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Canda dan tawa anak-anak yang tiada hentinya karena melihat kelucuan tingkah laku Santa Claus yang bersenda gurau bersama mereka sambil memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut, sehingga menambah kemeriahan suasana kegiatan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa satu kesatuan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama,” imbuhnya lebih lanjut.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan respon positif dari warga Desa Baudaok Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT, dengan melihat antusias kehadiran warga setempat.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Yupita Taek (38) salah seorang warga Desa Baudaok menyampaikan ungkapannya atas kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang sekali dangan adanya kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bpk. Wilhelmus Man (42) mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Saya mewakili warga desa mengucapkan rasa syukur dan terimah kasih kepada TNI yang telah peduli dengan kondisi kami,” ungkapnya.

Terpisah, Serka Andrie Gunawan selaku Danpos Mahen menyampaikan tanggapannya atas kegiatan Bakti Sosial yang telah dilakasanakan.

“Senyum masyarakat di tapal batas merupakan kebahagiaan bagi kami, selain itu kegiatan ini juga akan lebih mempererat hubungan TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

“Selama Indonesia masih berdiri, persatuan dan kesatuan akan tetap terjalin dari Sabang sampai Merauke, karena kita Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.