Detak-Palembang PALEMBANG – Bapak paru baya Hibur Pakpahan (58) melaporkan mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta setelah rumahnya yang berlokasi di Jalan Mesjid, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, dibobol kawanan maling saat ditinggal makan malam bersama keluarga, Sabtu (7/12) sekitar pukul 22.00 WIB di seputaran Selebrity Cafe.

Akibat kejadian itu, beberapa barang berharga milik korban seperti dua buah jam tangan merk Alexander Christie, satu buah jam tangan merk Rolex, lima cincin emas, satu unit MacBook pro Apple, satu unit laptop merk Asus, satu kamera merk Canon, satu buah dompet, satu unit TV merk SHARP dan uang tunai Rp 5 juta dengan total kerugian mencapai Rp 100 juta.

Menurut keterangan korban, dalam melakukan aksinya kawanan pelaku yang belum di ketahui jumlahnya tersebut masuk ke dalam rumah setelah berhasil merusak trali rumah bagian depan. Lantaran kondisi rumah dalam keadaan kosong, sehingga kawanan pelaku dengan leluasa melakukan aksinya.

“Saat tiba di rumah, saya terkejut setelah melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Padahal sebelum kami berangkat untuk makan malam, semuanya dalam keadaan terkunci, karena setiap kali kami mau pergi semuanya kami pastikan terkunci terlebih dahulu,” jelasnya, Minggu (8/12).

Setelah melihat hal tersebut, dikatakan Hibur, ia langsung memeriksa isi rumahnya termasuk memeriksa di bagian kamar dan melihat kondisi kamar sudah dalam kondisi berantakan. “Semua barang berharga saya hilang, semuanya saya simpan di kamar dan ada juga milik anak saya juga hilang, sedangkan untuk barang-barang yang lain sepertinya tidak ada yang hilang,” terangnya.

Dengan adanya kejadian ini, korban sudah melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Besar Kota (Polrestabes) Palembang. Saya berharap kawanan pelakunya bisa segera ditangkap agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit III SPKT Polrestabes Palembang, Ipda Herison membenarkan, adanya kejadian tersebut. “Korban sudah melapor ke SPKT Polrestabes Palembang dan kita sudah melakukan olah TKP selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polresta Palembang,”pungkasnya