Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang pada tahun 2019 ini mendapatkan bantuan dari Kementrian ESDM yang berkerja sama dengan PT Pertamina (Persero) dalam Pelaksanaan Program Konversi BBM ke BBG, bagi masyarakat Nelayan sebanyak 235 konverter Kit.

Pelaksanaan program ini dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2019 sampai 10 Desember 2019 yang dilaksanakan di Dermaga Jakabaring Kantor UPTD Dinas Perhubungan Kota Palembang di Jakabaring.

Dengan di awali kegiatan Sosialisasi ke pada Masyarakat Nelayan sebagai Penerima Manfaat, pada tanggal 04 Desember 2019 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan dilanjutkan pendistribusian Konverter Kit sebanyak 235 unit.

Kegiatan ini adalah Tahun kedua, dimana sebelum nya di tahun 2018, Kota Palembang juga mendapatkan bantuan sebanyak 90 konverter Kit yang lsg di pasang ke Perahu Nelayan yang memiliki Mesin berbahan Bakar Premium.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan hasil perikanan bagi masyakat Nelayan Kota Palembang, biaya melaut nya lebih murah dan Ramah terhadap Lingkungan.

Program Ini juga merupakan salah satu upaya Pengendalian Dampak Perubahan Iklim, yang menjadi Konsern Kota Palembang.