Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Kabar menggembirakan bagi Metua RT/RW, Ustadz/Ustadzah serta Marbot, pasalnya Pemerintah Kota Palembang sedang mengkaji untuk memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi mereka.

Terobosan itu terungkap saan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) membahas hal itu dalam rapat bersama BPJS Ketenagakerjaan, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang, Senin (02/12).

“Saat ini kami sedang mengkaji kemungkinan memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan untuk RT/RW, Ustadz/Ustadzah serta Marbot. Mudah-mudahan hal ini dapat segera terlaksana,” harap Wakil Walikota Palembang.

Finda menganggap perlu memberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk orang-orang yang sudah bekerja.membantu Pemkot Palembang tersebut.

“Kita memberi kesempatan kepada Ketua RT/RW, Ustadz/Ustadzah, serta Marbot untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Kami memandang perlu adanya jaminan, agar pelaksanaan tugas dapat secara optimal melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Finda menyampaikan, perlu kajian dan dasar hukum untuk melaksanakan rencana tersebut. Setelah kajian dan memiliki dasar hukum perlu disosialisasikan terakhir di launching.

“Saat ini, di 18 kecamatan terdapat sekitar 5.000 ketua RT/RW dan 400 ustadz ustadzah serta Marbot. Saya mendapat informasi bahwa sudah 90 persen warga Palembang tercover BPJS kesehatan tetapi belum untuk BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.