Detak-Palembang.com PALEMBANG – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kodam II/Swj, pada tanggal 1 Januari 2020, usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah, segenap warga Kodam II/Sriwijaya se-Garnizun Palembang melaksanakan Do’a Bersama bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (30/12/2019) pukul. 12.30 WIB. Kegiatan Do’a bersama ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj di wilayah Sumbagsel.

Kegiatan do’a bersama ini dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Palembang serta masyarakat sekitar Makodam II/Swj.

Selain mendo’akan untuk keselamatan bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya dalam melaksanakan tugas, dalam acara do’a bersama tersebut, juga dilakukan pembacaan Surat Yasin yang ditujukan kepada para syuhada yang gugur dalam mempertahankan NKRI dan para arwah pendahulu, agar senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, kegiatan Do’a Bersama yang diselenggarakan ini merupakan moment yang sangat tepat untuk merenung dan bermuhasabah atas segala pengabdian yang telah kita lakukan selama ini.

Kegiatan do’a bersama ini juga digelar untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT, agar pelaksanaan rangkaian kegiatan sampai dengan puncak peringata. HUT Ke-74 Kodam II/Sriwijaya yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 7 Januari 2020 mendatang, dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan sukses.

“Selain itu, diharapkan juga seluruh prajurit Kodam II/Swj dapat menjalankan tugas dengan profesional, mengingat tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin kompleks”, kata Kolonel Djohan.