Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi jajaran TNI Angkatan Darat (AD) yang telah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari semua bentuk rongrongan  dalam maupun dari luar negeri  atau bangsa asing. Khususnya dalam menjaga pertahanan teritorial  diwilayah Provinsi Sumsel. 

“TNI AD begitu menyatu dengan masyarakat bahkan dapat bermitra dengan baik dengan aparat  Kepolisian,” tegas Gubernur H. Herman Deru saat hadir dalam syukuran dalam rangka HUT Juang TNI AD Tahun 2019 di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (17/12) pagi.

Dihari Juang TNI AD Tahun 2019  di Sumsel kali ini Gubernur H Herman Deru menyampaikan rasa bangganya mewakili masyarakat sipil Sumsel. TNI sudah tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat.

“Saya atas nama Forkopimda dan seluruh masyarakat Sumsel mengucapkan selamat hari juang TNI AD,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengucapkan terima kasih kepada  Gubernur dan Kapolda bisa hadir pada HUT Juang TNI AD ke 74 Tahun 2019. 

Dia berharap melalui hari juang, TNI AD lebih eksis, profesional dan lebih di cintai masyarakat serta TNI dapat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah Sumbagsel.

“Kita TNI akan selalu menjaga kebersamaan, keutuhan dan persaudaraan dengan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di Provinsi Sumsel,” tegas Irwan.

Dilain pihak Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto mengucapkan terima kasih pada jajaran  TNI AD yang telah mendukung kegiatan kepolisian dalam meciptakan kondisi Kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Sumsel.

“Dihari juang TNI AD pagi ini, begitu luar biasa terlihat masyarakat banyak yang ikut merayakannya. Selamat Hari Juang TNI AD,” ucapnya.

Menyemarakan hari juang TNI AD di Sumsel kali di digelar serta sepeda santai yang melibatkan Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel  Hj. Febrita Lustia serta  unsur Forkopimda dan masyarakat umum.  

Sepeda santai dengan rute BKB – Masjid Agung- RS. Charitas – Makodam- SP. Polda – Angkatan 45 – Palembang Square – A. Rivai – Kambang Iwak – Pomdam – dan kembali ke BKB dengan jarak tempuh  10 Km.