Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi menutup Rapat Kerja Pengurus Provinsi Perbakin Sumsel 2019-2023 di Lapangan Tembak Jakabaring, Minggu (15/12). Sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel Herman Deru mengharapkan agar olahraga menembak ini tidak lagi terkesan sebagai olahraga yang eksklusif di mata masyarakat. 

Hal itu tentu tidak terlepas dari para pengurus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

“Olahraga menembak ini masih terkesan olahraga yang eksklusif di mata masyarakat. Maka yang bisa membaur ini adalah para pengurus, bagaimana masyarakat bisa lebih akrab dengan olahraga menembak yang jauh dari kesan image mahal,” katanya.

Dalam arahannya, Herman Deru juga meminta ada pemisahan diantara ajang silaturahmi atau urusan prestasi. Asalkan jangan sampai Perbakin hanya menjadi ajang berkumpul tanpa peduli prestasi.

“Sebagai daerah dengan fasilitas yang lengkap, maka kita memulai untuk target meraih prestasi, apalagi PON di Papua sudah di depan mata. Saya harap pada ajang PON nanti harus kerja sama yang baik agar kita meraih prestasi dan membawa nama baik Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perbakin Sumsel, Denni Gapril mengatakan Rakerja pengurus Perbakin Sumsel dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 14-15 Desember 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumsel. Tak lain Rakerja ini dalam rangka merumuskan rencana kerja kedepan. “Alhamdulillah hari ini sudah selesai dan ditutup langsung oleh bapak Gubernur sebagai Ketum Perbakin Sumsel,” ucapnya.

Dari hasil yang di rumuskan, kata Denni salah satunya Perbakin Sumsel akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mencari bibit-bibit muda dalam olahraga menembak ini. 

“Hasil dari Rakerja ini kita sudah membuat masing-masing komisi baik itu tembak sasaran , tembak berburu dan reaksi. Bahkan kita sudah menargetkan kita akan bekerja sama dengan calon-calon petembak dengan Dinas pendidikan. Kita akan merekrut dan mengadakan latihan terhadap siswa SMA. Itu akan kita jadikan bibit kita di dalam olahraga menembak ini,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Perbakin Sumsel akan manargetkan bahkan ingin mengukir kembali prestasi-pretasi pada olahraga menembak diajang PON tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Kita menargetkan mengikuti PON 2020 di Papua. Masing-masing komisi kita menargetkan prestasi karena memang kita banyak bibit atlet yg sudah ada dan kita bina. Mungkin ini target kita kedepan,” tutupnya.