Detak-Palembang.com PALEMBANG – Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional di Sumatera Selatan (Sumsel).  Jajaran  Kejaksaan Tinggi setempat menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Tenis Kajati Sumsel CUP 2019 bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pelti Sumsel yang dibuka secara langsung oleh Gubernur H. Herman Deru bertempat di Gor Bukit Asam Jakabaring Palembang, Sabtu (7/12).

Kejurnas Tenis Kajati Cup 2019 kali ini juga dihadiri Anggota DPR RI Yulian Gunhar, Ketua DPRD Prov Sumsel Anita Noeringhati, Kajati Sumsel Dr Sugeng Purnomo, Wakajati Hari Setiyoni, dan Ketua Pengprov Pelti Sumsel Ilyas Pandji Alam.

Adapuan dalam Kejurnas Tenis Cup 2019 mempertandingkan Junior beregu campuran, ganda perorangan putra, dan ganda perorangan putri digelar mulai tanggal 5 hingga  9 Desember 2019 memperebutkan hadiah dengan total Rp 200 juta.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyambut baik penyelenggaraan Kejurnas Tenis Cup 2019 karena kejuaraan yang digelar tersebut merupakan   ajang adu prestasi serta sebagai wadah dalam peningkatan prestasi atlet tenis di Sumsel sebelum terjun dalam kejuaraan yang lebih besar.

“Selamat bertanding kepada seluruh atlet tenis, tetap jaga sportifitas,” ujar Herman Deru.

Herman Deru juga menyebut dalam pertandingan menang dan kalah marupakan hal yang biasa. Yang terpenting lanjut dia bagaimana silaturahmi tetap terjaga sebagai modal dalam membantu pemerintah membangun daerah.

“Turnamen ini sebagai salah satu sarana mempererat silahturahmi sesama insan tenis, menang kalah hal biasa dalam suatu pertandingan, yang lebih penting tetap junjung sportifitas,” tandas Deru.