Detak-Palembang.com PALEMBANG – Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Palembang Tahun 2019 diselenggarakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Kota Palembang bekerja sama dengan Konsultan KOTAKU pada Rabu, 4 Desember 2019 di Hotel 101 Palembang. 

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palembang, Ir. H.M. Affan Prapanca, MT, IPM, dihadiri para undangan dan perwakilan dari OPD2 di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Satker PKP, satker PIP, Kecamatan, Kelurahan, Akademisi, Asosiasi, Perguruan Tinggi, LKM, Perbankan, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kadin PRKP menyampaikan bahwa untuk mendukung Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang menuju Palembang Emas Darussalam 2023 maka harus diupayakan terwujudnya pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh sektor, sehingga melalui program ini diharapkan akan dapat terlaksana dengan baik untuk membangun sarana dan prasarana di kawasan permukiman kumuh dengan harapan terciptanya lingkungan yang sehat, hijau, layak dan tertata yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Motto kegiatan ini adalah Kolaborasi-Harga Mati, Permukiman-Sehat, Palembang Emas-Darussalam”