Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pertandingan final Sepak Bola antar Satuan jajaran Kodam II/Swj dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kodam II/Swj yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang, untuk memperebutkan Tropi dan Hadiah uang pembinaan dari Pangdam II/Swj berlangsungkan di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Km.9 Tanjung Api-api Palembang, Senin (23/12/2019).

Dalam partai final tersebut, memperebutkan Juara 1 dan Juara 2 antara Tim Sepak Bola Gabungan Balakdam II/Sriwijaya melawan Tim Sepak Bola Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra.

Pada awal-awal pertandingan berlangsung masing-masing Tim berusaha keras untuk menjebol gawang lawan, hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 0 – 0. 

Namun pada babak kedua, Balakdam II/Swj mulai merubah tempo permainan. Berkat permainan cepat dan keuletan para pemain Balakdam II/Swj, akhirnya pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Sepak Bola Balakdam II/Swj dengan skor 2 – 0.

Sedangkan untuk pertandingan berikutnya yang memperebutkan juara 3, dimenangkan oleh Tim Sepak Bola Yonif Raider 200/BN dengan kemenangan telak atas Tim Sepak Bola Yonarhanud 12/SBP dengan skor 4 – 1. Secara otomatis Tim Sepak Bola Yonif Raider 200/BN harus puas meraih posisi Juara 3.

Dengan demikian pertandingan Sepak Bola antar Satuan jajaran Kodam II/Swj dalam rangka HUT Ke-74 Kodam II/Swj telah selesai, dimana untuk Juara 1 diraih oleh Tim Gabungan Balakdam II/Swj, Juara 2 Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra dan Juara 3 Yonif Raider 200/BN.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, pertandingan tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan antar personel jajaran Kodam II/Swj.

“Selain itu, untuk mengukur kemampuan personel dan mencari bibit atlet per-sepakbolaan di lingkungan Kodam II/Swj dalam menghadapi even-even atau tournamen yang akan dilaksanakan ke depan”, terangnya.