Detak-Palembang.com PRABUMULIH – Kamis (14/11) sore, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo dan Plt Ketua Harian KONI Sumsel, Dhenni Zainal meninjau kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih. Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Walikota Prabumulih, Ridho Yahya.

Sore itu pantauan oleh Wagub Mawardi Yahya dipusatkannya di Stadion Lingkar Timur Prabumulih. Di sana Wagub menyaksikan langsung sejumlah pekerja yang masih sibuk merapikan stadion yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan Porprov tersebut. Meski masih membutuhkan beberapa tahapan finishing lagi, Ia yakin dengan waktu yang masih tersisa dua hari lagi, persiapan pembukaan Porprov di stadion tersebut akan selesai tepat waktu.

Selain persiapam venue yang tak kalah penting harus diperhatikan tuan rumah penyelenggara kata Wagub adalah pelayanan pada setiap kontingen yang datang. 

“Alhamdulillah persiapannya sudah rampung 80% lebih ya. Sebenarnya bukan hanya kesiapan stadion, yang penting juga Saya ingin lihat pemukiman atlet, akomodiasi semua itu harus nyaman. Karena nantikan pesertanya banyak dari daerah lain,” ujar Wagub mewanti-wanti.

Rencananya kata Mawardi untuk memudahkan para atlet mencapai venue-venue yang digunakan, panitia akan menyediakan sedikitnya 12 shuttle bus.

Untuk diketahui sebanyak 5.652 Atlet diperkirakan akan ambil bagian pada Porprov Sumsel  ke-XII di Prabumulih, pada 16-26 November 2019 tersebut. Ribuan atlet tersebut akan berpaetisipasi dalam 30 cabor yang dipertandingkan.

Hal yang sama juga dikatakan Plt Ketua KONI Sumsel Dhenni Zainal menurutnya tuan rumah harua benar-benar extra mempersiapkan service kepada para atlet dan official yang akan datang ke Prabumulih.

“Tentu itu harus menjadi catatan khusus baik kesiapan venuenya, tempat tinggal sampai keamanan. Semua harus dipersiapkan dengan baik,” tambahnya.