Detak-Palembang.com PALEMBANG – Masih banyaknya taman yang belum optimal di Kota Palembang membuat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Sumatra Selatan tidak akan melakukan penambahan taman pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca mengatakan, tahun 2019 ini anggaran untuk pembuatan taman baru, pemeliharaan dan perawatan taman lama Rp15 miliar.

“Karena taman di Kota Palembang masih banyak yang belum optimal, tahun depan kami tidak menambah taman baru, hanya fokus kepada pengoptimalan taman yang lama saja,” ujar Affan, Jumat (29/11/2019)seperti dikutip dari laman infopublik.id.

Dia mengatakan, anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan taman di tahun 2020 mendatang masih sama seperti tahun ini yaitu Rp7 miliar. 

“Sebenarnya, anggaran Rp7 miliar ini masih sangat kurang untuk merawat taman di Palembang. Idealnya kita butuh Rp35 miliar untuk merawat semua taman,” kata Affan. 

Affan mengatakan, dengan anggaran yang kurang pada tahun 2020 mendatang, akan dilakukan upaya menggandeng pihak ketiga untuk membangun taman baru melalui program CSR. 

Affan menambahkan, saat ini Palembang memiliki 175 titik taman dengan total luas 40 hektare, dan di tahun ini Dinas PRKP akan kembali membangun taman baru di Jalan Noerdin Pandji. “Tahun depan kami akan memberikan konsep baru pada taman, yaitu menambahkan permainan anak,” katanya.