Detak-Palembang.com PALEMBANG – Untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara, seluruh ASN menyelenggarakan apel peringatan ke-84 hari Pahlawan tahun 2019 di lapangan Taman Makam Pahlawan, Minggu (10/11) pagi.

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar dan diikuti oleh Forkompida serta jajaran ASN Kab/Kota.

Untuk menghormati jasa para pahlawan selesai upacara seluruh peserta upacara dan di pimpin oleh Nasrun Umar untuk menaburkan bunga kepada beberapa pahlawan yang telah gugur.

Disela-sela kegiatan menabur bunga Nasrun mengatakan tanpa adanya pahlawan maka tidak ada juga kita di muka bumi ini.

“Kita semua semua harus bisa menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sebab tanpa mereka kita tidak akan bisa seperti ini,”katanya

Sekda Sumsel ini memaknai hari Pahlawan sebagai hari yang sangat penting.

“Hari pahlawan pada hari ini 10 November 2019 merupakan hari yang sangat penting oleh sebab itu yang awalnya saya tidak dijadwalkan untuk hadir disini saya tapi saya tetap hadir.” Ujar Nasrun

Harap Nasrun para pemuda-pemudi di Sumatera Selatan ini dapat meneruskan para pahlawan yang telah gugur untuk membanggakan Sumatera Selatan dan Republik Indonesia. 

“Saya harap para pemuda-pemudi di Sumsel ini dapat meneruskan para pahlawan yang sudah gugur ini dengan cara belajar yang baik dan menjaga nama baik sumsel serta dapat membanggakan Negara kita ini,”harapnya.