Detak-Palembang.com PALEMBANG – Banjir yang kerap terjadi di Jalan Kolonel H. Barlian atau tepatnya di depan loket Damri-KM 9, Palembang, Sumatra Selatan membuat masyarakat resah, karena selain menyebabkan kemacetan saat hujan deras, juga dikhawatirkan mengancam keselamatan penggunan kendaraan.

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda secara langsung meninjau ke lokasi tersebut, Jumat (29/11). Berdasarkan pantauan, ada beberapa titik yang mengakibatkan kawasan itu langganan banjir.

“Kita sudah melihat langsung dan dari pantauan, sedimentasi yang menyumbat air tidak mengalir dengan lancar. Untuk itu, sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait, agar segera mengatasi hal ini,” ujar Fitrianti. 

Pihaknya akan segera berkoodinasi dengan Balai Besar, kemudian PUPR dan dinas terkait guna mengatasi genangan air di kawasan tersebut. Kemudian sudah mengalokasikan perbaikan titik tersebut di anggaran 2020 mendatang. 

“Untuk sementara kita atasi dulu sedimentasi, kemudian titik-titik yang menyumbat aliran air serta menambah kolam retensi supaya dapat menampung air dari anak sungai,” kata Fitrianti.

Ia juga meminta pihak terkait segera bertindak cepat. Jika tidak, genangan ini akan semakin merusak infrastruktur lainnya. “Akibatnya jalan kan jadi rusak karena lama tergenang air, ini yang perlu jadi perhatian,” pungkas dia.