Detak-Palembang.com – Hadirnya momongan / anak ditengah keluarga, merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Ini merupakan suatu nikmat, amanah, sekaligus ujian dari Allah SWT yang merupakan refleksi kekuasaan Allah, Tuhan alam semesta, baik didalamnya mempunyai atau tidak adanya keturunan, manusia tidak akan mampu menciptakan dan memilih jenis kelamin anak yang diinginkan. 

Semua sudah menjadi ketentuan dari Nya. Dia yang memiliki kerajaan dilangit dan dibumi, dan menciptakan apa-apa yang Ia kehendaki. 

Selanjutnya tergantung cara orang tua menyambut, menjaga, memelihara, mendidiknya untuk mempersiapkan masa depan, baik untuk dunianya maupun akhiratnya kelak (agama). 

Untuk menyongsong masa depan tentulah para orangtua mempersiapkan dan berupaya sekeras mungkin agar anak-anaknya mendapat pendidikan (sekolah) yang baik dan dengan jenjang setinggi mungkin. Agar kelak sianak dapat mencapai cita citanya yang menjadi generasi punuh harapan, tangguh, serta percaya diri. 
Karena yang akan ditemuinya kelak tergantung apa yang telah dipersiapkan pada masa sebelumnya.

Sedangkan pendidikan agama (akhirat) sama halnya penting dipersiapkan, agar sianak berkelakuan / berakhal mulia, yang selalu taat dan hanya berlindung pada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam.

Agar kelak ia tidak tenggelam karena, Jabatan, kekayaan, kepintaran, ketampanan/kecantikannya, dan atau juga karena perihnya derita kehidupan. 

Penulis : Winandar Rizada 
(owner detak-palembang.com)