Detak-Palembang.com PALEMBANG – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim) Kepolisian Resor Besar Kota (Polrestabes) Palembang mengamankan dua pemuda yang diduga akan melakukan aksi begal di daerah wilayah hukum Polrestabes Palembang.

Saat diamankan di Fly Over Jakabaring, Selasa (26/11) sekitar pukul 23. 40 WIB, kedua pelaku yakni Faizal Tanjung (27) dan Doni (22) warga Simpang Impres, Dusun Kumbang Padang Permata, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis Badik.

Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang didampingi Kanit Tekab, Iptu Tohirin membenarkan bahwa anggota unit Tekab 134 yang dipimpin Kanit Tekab, Iptu Tohirin mengamankan dan langsung membawa kedua pelaku ke Polrestabes Palembang.

“Anggota kita menduga kedua pelaku ini akan melakukan aksi pembegalan lantaran kedapatan membawa sajam jenis badik tersebut,” ujarnya, Rabu (27/11).

Ditangkapnya kedua pelaku ini berawal dari anggota unit Tekab 134 Polrestabes Palembang curiga gerak gerik kedua pelaku saat berada di jembatan Ampera.

“Kedua pelaku ini bertemu dengan anggota kita lantas kabur sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian dilakukan penyelidikan dan kembali bertemu di atas jembatan Fly Over Jakabaring sekitar pukul 23.40 WIB,” tambahnya.

Kemudian kedua pelaku distop dan langsung digeledah baik kendaraan roda duanya maupun kedua pelaku. “Dari hasil penggeledahan tersebut, anggota kita mendapatkan sajam jenis badik di pinggang kedua pelaku sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Polrestabes Palembang,” bebernya.

Sementara itu, Pelaku Faizal mengaku sajam yang dibawanya tersebut bukan untuk melakukan aksi pembegalan bersama temannya tersebut, melainkan untuk berjaga-jaga diri. “Benar saya membawa sajam dengan teman saya tapi bukan untuk aksi begal pak,”pungkasnya