Detak-Palembang.com BATAM – Pemerintah Kota Palembang Berhasil Meraih Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) sebagai Kota dengan Pelayanan Publik Terbaik. 

Dua OPD yang Mendapatkan Penghargaan tersebut, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang dan RSUD Palembang Bari dengan Nilai Sangat Baik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Tjahyo Kumolo kepada Sekda Kota Palembang Ratu Dewa di Kota Batam, Kamis (7/11).

Penilaian ini berdasarkan pada enam aspek evaluasi yakni berupa kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi Pelayanan Publik, sistem konsultasi, dan pengaduan, serta inovasi.

Upaya ini merupakan salah satu bentuk dalam mendorong percepatan kualitas Pelayanan Publik di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan, kepala daerah dan sekretaris daerah sebagai pembina dan penanggungjawab penyelenggara pelayanan publik di daerah. 

“Oleh karenanya, kepala daerah memiliki peran yang sangat penting sebagai motor penggerak terjadinya terobosan terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Tjahjo.