Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dengan tertuduk sedih seorang ibu Sri Hayani (43), warga Rusun Blok 1, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil membuat laporan kasus pencabulan dialami anaknya di SPKT Polrestabes Palembang (22/11).

Anaknya berinisial RS (9), dicabuli bapak teman bermain anaknya bernama Badaruddin alias Abot (33), warga Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, yang nyaris dihakimi warga sekitar.Namun pelaku beruntung ia dapat diselamatkan dan diserahkan ke Polrestabes Palembang.

Ditemui usai membuat laporan, Sri mengatakan, kejadiannya Kamis (21/11), sekitar pukul 02.10 WIB, ketika korban diajak temannya tidur di rumah temannya atau anak korban.

“Kata anak saya, malam itu dia sedang tidur dan terbangun karena merasa kesakitan. Ternyata pelaku sedang mengecup dan menggigit dadanya. Anak saya langsung bangun dan mendorong pelaku, lalu paginya dia langaung pulang,” jelasnya kepada jurnalis Polrestabes Palembang.

Mendengar cerita anaknya, Sri langsung menemui pelaku. Namun kejadian tersebut diketahui keluarganya dan tetangga, sehingga beramai-ramai mendatangi rumah pelaku.

“Adik saya dan warga sudah emosi dan mau menghakimi pelaku, tapi amarah mereka bisa diredam dan pelaku dibawa ke Polrestabes Palembang,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, kata dia, anaknya mengalami trauma dan ketakutan ketika melihat pelaku.

“Saya tidak terima dengan perbuatan pelaku dan minta dia dihukum sesuai dengan perbuatannya. Karena anak saya trauma, dan ketakutan waktu ketemu pelaku,” ujarnya

Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan pihaknya menerima laporan dari keluarga korban tindak pidana cabul.

“Selain membuat laporan, keluarga korban dan warga langsung menyerahkan pelakunya ke Polretabes Palembang. Saat ini, pelaku masih di BAP di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang,”pungkasnya