Detak-Palembang.com PALEMBANG – Puncak peringatan  Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  ke-48 Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan diperingati dalam upacara bendera dengan Inspektur Upacara (Irup) H. Nasrun Umar yang dilangsungkan di  Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Selasa (26/11). 

Dalam amanatnya  Narun Umar mengajak kalangan ASN di Sumsel memaknai HUT korpri sebagai ajang intropeksi diri, apa yang telah di perbuat untuk bangsa dan negara.

“Momen peringatan Korpri ke-48 tahun 2019. Harus kita jadikan sebagai ajang  intropeksi. Apa yang sudah kita berikan untuk bangsa dan negara ini,” katanya.

Lebih lanjut Nasrun mengajak para ASN untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pembangunan  dengan bekerja secara profesional dan berintegritas.

Dalam upacara kali ini Nasrun Umar, mengajak kalangan ASN mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang  telah berjuang dalam melepaskan bangsa ini dari penjajahan bangsa asing.

“Hari ini kita melakukan upacara di TMP untuk mengenag kembali perjuangan para pahlawan. Mereka telah memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” lanjutnya.

Usai upacara Sekda  H. Nasrun Umar didampingi Pejabat Pemprov Sumsel lainnha beserta bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) peserta upacara melakukan tabur bunga dipusara para pahlawan.