Detak-Palembang.com PALEMBANG – Nasib malang didapatkan Aldi Rais Saputra (21) karena harus kehilangan motor kesayanganya hingga dia curhat alias mengadukannya ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Besar Kota (Polrestabes) Palembang Selasa,(19/11).

“Motor hilang di depan kantor tempat saya bekerja di Jalan Veteran hari ini sekitar jam 07.30 WIB,” kata Aldi kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (19/11). Aldi selain bekerja menjadi pengemudi ojek online (online), ia juga menjadi karyawan salah satu toko parcel di Jalan Veteran.

Aldi mengaku telah mengunci stang motor sebelum masuk toko untuk bekerja. Tidak berapa lama, Aldi bermaksud keluar untuk mengambil dompet di dalam bagasi motor. Namun ia kaget karena sepeda motor matic Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BG 5916 ABP miliknya telah raib.

“Saya masuk toko sebentar, rasanya tidak sampai lima menit. Waktu keluar, motor sudah tidak ada. Dompet, KTP, SIM, STNK hilang juga karena saya taruh di bagasi motor,” kata Aldi sambil sesekali menggelengkan kepala seolah tidak percaya atas kejadian yang menimpanya.

Aldi mengungkapkan, sepeda motor miliknya itu merupakan kendaraan untuk mencari nafkah. Ia mengaku sangat terpukul atas peristiwa ini yang menurutnya ibarat petir di siang bolong.

“Itu (sepeda motor) kaki saya buat melangkah sehari-hari. Saya kerja cari uang untuk bantu keuangan keluarga. Ini ibu saya yang tahu persis perjuangan saya,” kata Aldi sambil menunjukkan sosok ibunya yang mendampinginya membuat laporan polisi.

Kekecewaan Aldi makin bertambah ketika ia mengingat angsuran motor yang tinggal lima kali lagi. “Padahal angsuran motor tinggal lima kali lagi. Kemarin motor saya ini sudah saya servis penuh, ganti oli, ganti ban belt dan dicuci bersih, pokoknya saya rawat betul. Ternyata besoknya (hari ini) dicuri orang. Memang sedang tidak bagus nasib saya,” ungkap Aldi lirih.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT, AKP Heri membenarkan adanya laporan kehilangan sepeda motor yang dialami Aldi. “Laporan sudah kami terima dan akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya