#Fasilitasi Atlet dengan Pembangunan 11 Stadion se Sumsel

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Penyelenggaran Piala Gubernur Sumsel Sepak Bola U-20 tahun 2019 segera memasuki babak final bulan November ini. Melihat animo masyarakat yang tinggi,  Gubernur Sumsel Herman Deru pun memastikan kompetisi ini akan kembali digelar pada tahun 2020 mendatang.

Tak hanya menyelenggarakan kompetisi, sepanjang tahun 2019 hingga tahun 2020 mendatang Ia juga berkomitmen terus memfasilitasi sarana olahraga bagi atlet sepakbola di daerah dengan membangun 11 stadion di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“11 Stadion telah Saya bangunkan di 11 kabupaten/kota, dengan dana hampir Rp 10 miliar untuk satu stadion. Kita telah terkenal dan sukses dalam penyelenggaraan event, tapi Saya ingin kita juga sukses prestasi. Kita harus sukses di prestasi, klub profesional daerah kita harus diisi sebagian besar masyarakat Provinsi Sumsel,” ungkapnya saat menghadiri Welcome Dinner bersama atlet tim Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 di Griya Agung Malam (2/11) 

Menurut HD, keputusan untuk melanjuykan kompetisi ini sangat beralasan karena banyak sekali atlet yang semangat untuk terlibat. Sejak digulirkan akhit Maret lalu tercatat tak kurang ada sebanyak 6.698 orang atlet asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah berhasil turut andil  berpartisipasi dalam penyelenggaran Piala Gubernur Sepak Bola U-20 tahun 2019,

“Nanti setelah final kita akan evaluasi, bahkan Kadispora telah Saya intruksikan kegiatan ini terus berlanjut, bahkan dibawah umur 20 tahun ada pembinaan yang jelas. Kegiatan ini betul-betul didanai dengan cara gotong royong, Saya berterima kasih pada Bupati/walikota  yang telah bersedia untuk mensuport. Dalam pembinaanya boleh dari luar tapi atletnya harus dari Sumsel,” jelasnya.

Sepanjang kompetisi ini digelar HD mengaku melihat animo dan semua potensi atlet lokal yang sangat besar. Sehingga Iapun yakin  kedepan bibit ini bisa berperan untuk mengisi  klub sepak bola milik Provinsi Sumsel atau yang lebih dikenal dengan Klub Sepak Bola Sriwijaya FC.

Dengan total tim 279  dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel yang ambil bagian, Ia  menghimbau kedepan olahraga sepak bola selalu menjadi hobi yang menjadi profesi. Kemudian Ia juga telah mengintruksikan Kadispora Provinsi Sumsel untuk event ini terus berlanjut, bahkan untuk pemuda di bawah umur 20 tahun. 

“Ternyata apa yang kita lakukan disambut baik oleh masyarakat, bukan hanya pemain bola tapi masyarakat antusias turut serta dalam kemeriah Piala Gubernur U-20. Saya ingin kedepan sepak bola selalu menjadi hobi yang menjadi profesi,” tuturnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap di kepemimpinan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru dapat membuat sepak bola Indonesia semakin lebih baik.