Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tingkat provinsi Sumatera Selatan, di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah, Selasa (19/11), Pemerintah Kota Palembang kembali memperoleh juara.

Tidak tanggung-tanggung Pemkot Palembang memperoleh dua juara sekaligus. Juara diperoleh oleh Rumah Sakit (RS) Bari untuk kategori RS sayang ibu dan bayi dan juara satu terbaik sistem informasi RS online, yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan bahwa kebanggaan bukan hanya tentang juara, tetapi bagaimana bisa memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan. 

“Bukan hanya tentang menangnya tapi bagaimana kita bisa menjaga dan memberikan pelayanan yang baik. Saya berharap pelayanan-pelayanan kesehatan sepi dari pasien, sebagai salah satu tanda sehatnya masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama Direktur utama (Dirut) RS Bari, Hj Makiani mengungkapkan, semua ini berkat kerja keras yang dilakukan terutama dalam sistem tindakan pelayanan dan informasi kepada pasien dan masyarakat.

“Alhamdulilah kita kembali mendapat juara, serta kita juga akan memasukan penilaian dalam tingkat nasional.  Pelayanan yang baik serta masksimal menjadi kunci utama dalam tercapainya juara ini, terutama program untuk keselamatan ibu dan bayi,” tutupnya.