Detak-Palembang.com PALEMBANG – Miris nasib istri muda berinisial ES (22) disiram air panas oleh suaminya hingga sekujur kulit tubuhnya mengelupas.

Alhasil kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) akhirnya dilaporkannya ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Selasa,(19/11).

Dihadapan polisi dia mengatakan dianiaya suaminya sendiri karena dituduh selingkuh dengan pria lain.

Penganiayaan yang dilakukan suami ES bernama Marzuki itu dilakukan pada Sabtu (16/11/2019) lalu. Sebelum dianiaya, ia bertengkar dengan suaminya karena tundingan berselingkuh.

“Dia bilang saya selingkuh lalu kami ribut. Dia lebih percaya omongan temannya padahal saya tidak selingkuh,”ucap ES saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (19/11).

Setelah bertengkar, warga Jalan Faqih Usman, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I ini mengaku disiksa suaminya hingga mengalami luka di sekujur tubuh.

“Saya memar di bagian kepala belakang, mata, pipi kiri, leher,” kata ES.

Tidak hanya itu, ES juga mengaku disiram air panas oleh suaminya.

Kepada petugas, ES mengaku status hubungannya dengan pelaku. Disebutnya bahwa ia dan suaminya menikah siri dan ES mengaku sebagai istri kedua Marzuki.

“Saya memang istri muda. Memang kami (saya dan suami) menikah di bawah tangan. Tapi persoalannya bukan itu (status pernikahan), tapi karena saya dituduh selingkuh oleh suami saya,”ujarnya

Bekas luka bakar di tubuh ES pun tampak jelas saat ia melaporkan perkara ini ke polisi.

ES sesekali tampak meringis menahan rasa sakit akibat luka memar dan luka bakar yang dialaminya.

“Memang luka bakar yang paling terasa (sakit),”tuturnya

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Iptu Tohirin Prakasa membenarkan adanya laporan korban.

“Laporan korban sudah kami terima. Kasus ini kini masih dalam proses penyelidikan. Sesegera mungkin kita panggil pelaku guna diambil keterangannya,”pungkasnya