Detak-Palembang.com LAMPUNG SELATAN – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, mengapresiasi yang setingi tingginya kepada para tokoh. yang selama ini telah bekerjasama dan mendukung program dan tugas Kodim setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, pada saat melakukan silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Lampung Selatan, yang dipusatkan di Aula Markas Kodim 0421/LS, Rabu (6/11/2019).

Menurut Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun. 2019.

Letkol Kav Robinson Octavianus mema bahwa, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kodim 0431/LS sepanjang tahun. 2019 yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0421/LS juga memberikan beberapa penjelasan terkait perkembangan lingkungan strategis dan trend ancaman serta upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menjamin terciptanya kondusifitas di wilayah. khusus menghadapi Pilkada 2020 mendatang,

“Oleh karena itu saya mengingatkan kembali bahwa, Pilkada merupakan ajang pesta demokrasi dan ajang mencari pemimpin, bukan ajang perang dan mencari musuh.” ujar orang nomor satu di jajaran Kodim itu.

Dandim 0421/LS, juga mengajak kepada para tokoh untuk bersama – sama menjaga NKRI dengan cara mengamalkan Pancasila yang menjadi dasar dan falsafah hidup bangsa.

“Saya berharap agar para Tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda dapat menggunakan pengaruhnya untuk turut serta menciptakan suasana yang kondusif bagi keberlangsungan pembangunan di Lampung Selatan.” kata Dandim diakhir paparannya.

Diketahui acara silaturahmi bersama para tokoh tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Dandim 0421/LS kepada para tokoh dan dilanjutkan acara ramah tamah serta sesi foto bersama.