Detak-Palembang.com PALEMBANG – Medali emas dari ajang Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII Tahun 2019 di Yogyakarta, Jawa Tengah, kembali ditorehkan oleh  Kontingen Atletik Kodam II/Sriwijaya.

Jika sebelumnya atlet andalan Kodam II/Sriwijaya Suwandi telah berhasil meraih medali emas  pada cabang olahraga Lompat Jauh, pada hari ini, Jum’at (29/11/2019), kembali satu lagi medali emas berhasil dikoleksi oleh atlet Kodam II/Swj ini dicabang olahraga Lompat Jangkit.

“Kembali satu lagi medali emas disumbangkan atlet putra Kodam II/Swj juga atas nama Suwandi Wijaya dari cabang olahraga yang berbeda, kali ini dari cabor Lompat Jangkit putra. Jadi diajang ini, Suwandi berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk kontingen Kodam II/Swj”, jelas Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Jum’at sore.

Dengan tambahan satu medali emas ini, kontingen atletik Kodam II/Sriwijaya memperoleh 2 Medali emas, berada diurutan ke enam, di bawah Pasi Sleman yang juga memperoleh 2 emas, Kodam IV/Diponegoro (5 emas, 1 perak), PA Angkatan Laut (2 emas, 3 perak dan 3 perunggu), Kodam Jaya (5 emas dan 4 perak) dan posisi pertama PAAD (7 emas, 6 perak dan 2 perunggu).

Sehari sebelumnya, Kamis (28/11/2019),  Kontingen Kodam II/Swj berhasil meraih medali emas pertama dari atlet putra, Suwandi Wijaya dari cabang olahraga Lompat Jauh dengan lompatan sejauh 7,57 meter.

Sedangkan medali emas kedua juga diraih atlet putra, Suwandi Wijaya dari cabang olahraga Lompat Jangkit dengan hasil lompatan 14,86 meter.

“Atas prestasi atlet andalan Kodam II/Swj ini, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.,  dan seluruh jajaran Kodam II/Swj, sekali lagi menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih dengan torehan yang telah dicapai”, kata Kolonel Djohan.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan menjadi pemacu semangat para atlet-atlet Kodam II/Swj lainnya untuk meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kodam II/Swj pada ajang-ajang perlombaan ataupun pertandingan kedepan,” ujar Djohan.