Sopir angkot masih dimintai keterangan polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kota Palembang sempat dihebohkan dengan aksi sopir angkot membawa kendaraan secara ugal ugalan sampai menimbulkan kecelakaan beruntun pada Kamis (21/11) malam.

Ternyata saat di konfirmasi langsung ke Satlantas Polrestabes Palembang hari ini Jumat,(22/11). Akhirnya di ketahuilah identitas sopir dan penyebab kecelakaan beruntun tersebut. Sopir menabrak beberapa sepeda motor di Jembatan Ampera ternyata seorang pelajar. Dan motif dia menjalankan kendaraan ugal ugalan karena terpengaruh alkohol.

Dia bernama Recky Septian Wijaya berusia 19 tahun, masih berstatus pelajar. Tercatat sebagai warga Lorong Pintu Besi, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati.

Atas perbuatannya kini ia sedang diperiksa di Mapolrestabes Palembang. Recky mengendarai angkot dengan ugal-ugalan, diduga di bawah pengaruh minuman keras.

Aksinya itu saat mengendarai angkot dari arah Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Sultan Mahmud Badaruddin menuju Fly Over Simpang Jakabaring.

Lalu melintas di atas Jembatan Ampera sekira pukul 22.15, angkot warna kuning dengan nomor polisi (nopol) BG 7361 AO. Ia melaju sangat kencang dengan cara zig-zag dan menabrak tiga unit sepeda motor di depannya hingga dihentikan polisi serta dibantu oleh pengendara lain yang mengejarnya. Kini Recky masih diperiksa petugas.

Tiga motor ini yang ditabrak angkot ugal-ugalan

Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Lakalantas, Iptu Bambang Wiyono mengatakan, tiga orang pengendara korban kecelakaan mengalami luka ringan dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, para korban mengalami luka ringan. Untuk sopir angkot masih diperiksa,” jelas Bambang.

Sementara, mobil maupun kendaraan sepeda motor yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mako Polrestabes Palembang.