Detak-Palembang.com MALANG – Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin berupaya untuk terus mencari bibit-bibit atlet di wilayah tugasnya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Zainuddin meresmikan perlombaan renang Danrem Cup 2019 dalam rangka menyambut HUT Kodam V/Brawijaya ke-71 di kolam renang Tirta Marabunta. Sabtu, 09 Nopember 2019.

Selain melibatkan pihak Korem, ternyata, perlombaan tersebut juga turut melibatkan pihak KONI dan PRSI Kota Malang.

“Melalui pembinaan olahraga ini, diharapkan mampu men-trigger semua komponen masyarakat agar terus berpartisipasi mendukung kemajuan olahraga,” ujar Danrem.

Kemajuan olahraga di dunia, ujar Danrem, tak terlepas dari beberapa komponen penting, terutama mengenai kebijakan dari regulator atau Pemerintah hingga masing-masing atlet dari setiap cabang olahraga.

“Olahraga renang saat ini, diikuti oleh berbagai usia. Total ada 555 atlet reang. Ada juga yang usia dini. Kalau olahraga mau maju, bibit atlet harus sudah berlatih sejak dini,” jelasnya.

Perwira Menengah TNI-AD asal Kota Palembang itu berharap jika nantinya Danrem Cup 2019 yang berlangsung saat ini, mampu memunculkan bibit-bibit atler renang yang berkualitas.

“Sehingga nantinya dapat menaklukan panggung dunia. Dan seharusnya, olahraga bisa melekat untuk menjadi budaya di masyarakat,” pungkasnya.